Musrenbang Desa dalam rangka penyepakatan rancangan RKPDesa dan RKPD Kabupaten Tahun Anggaran 2022 tepatnya hari Senin Tanggal 25 Januari 2022 bertempat dibalai desa Pandansari dilaksanakan berbeda dari tahun sebelumnya , Undangan hanya dibatasi 15 Orang yang terdiri dari berbagai perwakilan Unsur baik dari Perangkat Desa selaku penyelenggara kegiatan, Perwakilan Unsur BPD, LPM ,PKK, Tomas,Toga, Tokoh Perempuan, Tokoh Pendidikan, Warmis, dan tak lupa Babinkamtibmas dan Babinsa serta perwakilan Bidan Desa dan Perawat Desa yang sangat dinantikan usulan dan masukaanya dalam pembangunan Desa Pandansari terutama pada musim saat ini . Demi mencegah Virus yang saat ini menyebar di Desa Pandansari ini diperlukan masukan dari unsur Kesehatan yang tentunya membidangi. Dalam Musyawarah kali ini di Hadiri oleh 2 narasumber dari Kecamatan Ngunut yaitu Bpk. Ramlan ,S.E. Selaku Sekcam Ngunut dan Ibu Hj. Riyanti ,S.E. selaku Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kec. Ngunut. Narasumber dari Desa yaitu dari Bapak Sutadji selaku Kepala Desa Pandansari, Sebagai Moderator dalam Musyawarah kali ini dipimpin oleh Bpk. Guminto,M.T sebagai Notulensi Ibu Susanti.

MusrenbangDesa dalam rangka Rancangan RKPDesa dan RKPD Kabupaten Tahun 2022 berjalan dengan Lancar kegiatan dimulai Jam 9.30 dan Berakhir Jam 12.00 Wib. Kesepakatan bersama untuk RKPDesa Tahun Anggaran 2022 antara Lain kegiatan Pembangunan Infrastruktur meliputi pembangunan Jalan Paving, Drainase dan PKT Jalan serta Sungai yang mengairi Sawah . Untuk Pemberdayaan yaitu Pelatihan ketrampilan bagi perempuan, Bidang Kesehatan pelaksanaan kegiatan Posyandu sedangkan untuk Penggulangan bencana tetap dianggarkan untuk BLT dan belanja tak terduga tanggap bencana. Demi untuk meningkatkan perekonomian Desa untuk tahun 2022 dianggarkan untuk Pembangunan tempat Wisata sebagai salah satu sumber untuk pemulihan Ekonomi masyarakat di tengah pandemi yang saat ini melanda.

Musyawarah dalam Penetapan RKPD Kabupaten juga telah dicapai kata sepakat yaitu ada 6 usulan yang akan dibawa dalam Musyawarah tingkat Kecamatan yaitu : Bidang Infrastruktur meliputi pembangunan Paving Balai Desa dan Pelebaran Jalan Desa Pandansari,  Bidang Ekonomi meliputi : Pembangunan Wisata Desa , Pembangunan Tembok Jalan dan Talut, Bantuan Foging dan Bantuan Obat hama tikus.

Musyawarah Selesai tepat waktu dan menghasilkan kesepakatan yang nantinya akan menjadi rencana Kegiatan Pembangunan Desa Tahun 2022.

 

 

 

 

 

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?

Tinggalkan Komentar

Komentar anda tidak akan dipublikasikan, jika formulir yang ditandai * tidak diisi.