Pemerintah Pandansari bersama Tim Relawan covid-19 melaksanakan kegiatan Sosialisasi untuk pencegahan covid-19 . Berdasarkan surat Edaran Bupati terkait perubahan anggaran untuk pencegahan covid-19 maka pemerintah Pandansari mengadakan sosialisasi kepada seluruh masyarakat Pandansari terkait bahaya covid-19 dan pencegahan covid-19 ,dengan gaya hidup bersih dan sehat.melalui kegiatan ledang yang dilaksanakan oleh Pemerintah desa menghimbau agar masyarakat tetap waspada tidak panik dan tetap dirumah saja, melarang mengadakan kegiatan kumpul-kumpul seperti kegiatan sosial jamiah tahlil,sholawatan,kerja bakti bahkan untuk hajatan . Menghimbau kepada seluruh Masyarakat untuk rajin cuci tangan dan melakukan penyemprotan Desinfektan di semua lingkungan rumah tangga,tetap jaga kebersihan dan makan makanan bergizi dan hidup sehat.

Selain itu Pihak pemerintah Desa Pandansari juga mengupayakan Pencegahan Covid-19 masuk ke Desa pandansari dengan cara:

  • Mengharuskan tamu dari luar Kota atau Luar Wilayah yang masuk lapor Diri.
  • Setiap warga Desa Pandansari yang baru Pulang bepergian dari Luar Negeri atau Luar Kota harap Lapor
  • Diadakan pendataan dan Karantina Mandiri selama 14 hari.
  • Rajin Cuci Tangan dengan Sabun dan air mengalir
  • Selalu menggunakan Masker saat keluar Rumah.

Pemerintah Desa Pandansari bersama seluruh Relawan Covid-19 bersama-sama melakukan pencegahan terhadap Covid-19 dengan bersama melakukan kegiatan penyemprotan Desinfekten keseluruh Wilayah Rumah Warga dan tempat Ibadah serta fasilitas umum pada hari sabtu tanggal 04 April 2020. Selain kegiatan dari Relawan Covid-19 dari pihak organisasi Pemuda Ansor juga berupaya ikut membantu program Pemerintah untuk pencegahan Virus ini dengan melakukan Penyemprotan Desinfektan ke seluruh Lingkungan di Desa Pandansari.

Memang ini menjadi tanggung jawab kita bersama bukan hanya Pemerintah tetapi kesadaran dari seluruh masyarakat untuk menyumbangkan seluruh waktu,tenaga dan pikirannya serta material bagi usaha bersama untuk Pencegahan Covid-19. Melawan Virus ini harus dilakukan secara serentak bersama-sama ,Kita semua yang ada di garda Depan untuk melawan Virus ini, Ikuti Himbauan Pemerintah untuk tetap dirumah saja.

AYO BERSAMA-SAMA KITA LAWAN COVID-19

RAJIN CUCI TANGAN DENGAN SABUN DAN AIR MENGALIR

HIDUP BERSIH DAN SEHAT

TETAP DI RUMAH SAJA 

BERDO'A DAN RAJIN BERIBADAH

WASPADA DAN JANGAN PANIK

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?